Sabtu, 25 Agustus 2012

Fungsi Air dalam Tubuh Manusia

fungsi air bagi tubuh manusia
Apakah fungsi air pada tubuh manusia? Air adalah salah satu kebutuhan utama bagi manusia. Tapi apa peran yang dijalankan air dalam tubuh kita?

Seorang dewasa yang sehat dan menetap di daerah beriklim sedang harus minum 1,5 liter air per hari.

Ini adalah takaran air minum yang memungkinkan untuk menyeimbangkan tubuh dari kekurangan cairan dan menjaga tubuh seseorang cukup akan cairan.

Air merupakan unsur utama dari tubuh kita dan organ vital. Ini menyediakan enam fungsi penting dalam tubuh kita:

Beberapa fungsi air dalam tubuh manusia:
  • Air terlibat dalam banyak fungsi vital tubuh kita
  • Air adalah pembawa, mendistribusikan nutrisi penting untuk sel, seperti mineral, vitamin dan glukosa.
  • Air menghilangkan kotoran dalam tubuh termasuk racun dimana sel-sel organ akan menolak dan menghapus mereka melalui air kencing/urine dan tinja.
  • Air ikut serta dalam penghancuran biokimia dari apa yang kita makan.
  • Air memiliki kapasitas panas besar yang membatasi perubahan suhu tubuh dalam kondisi yang panas maupun dingin. Air memungkinkan tubuh untuk melepaskan panas ketika suhu lingkungan lebih tinggi dari suhu tubuh. Tubuh mulai berkeringat, dan penguapan air dari permukaan kulit yang sangat efisien mendinginkan tubuh.
  • Air merupakan pelumas yang efektif di sekitar sendi. Hal ini juga bertindak sebagai peredam guncangan untuk mata, otak, sumsum tulang belakang dan bahkan untuk janin melalui cairan ketuban.
  • Air adalah pusat kehidupan. Inilah sebabnya mengapa tidak ada yang bisa hidup lebih dari 3 sampai 5 hari tanpa air.

1 komentar:

  1. Unless a selected divorce attorney occurs recommended through numerous sources, you might want to reconsider paying huge charges with this first consultation and meeting. You may well take into account starting the classifieds to look for your attorney, that's great should you interview them effectively, yet contemplate an alternative choice initial.
    divorce lawyers
    This can be a time to keep your daily life, and appear for the long term, sufficient reason for these tips, you are on on your path for you to carrying out this. Choosing the Modifies name divorce attorney is an important making decisions procedure. The professional individual preference use will be responsible for receiving or even preserving your legal passions with your young children, the materials property, and your earnings. In reality, keeping the Or divorce attorney also is a extremely difficult undertaking.

    BalasHapus