Senin, 13 Agustus 2012

VoIP Layanan Voice over Internet Protocol

Voice over Internet Protocol atau VoIP adalah teknologi yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan suara menggunakan koneksi internet broadband. Beberapa layanan VoIP hanya dapat memungkinkan Anda untuk memanggil orang lain menggunakan layanan yang sama, tetapi yang lain memungkinkan Anda untuk memanggil orang yang memiliki nomor telepon - termasuk lokal, jarak jauh, mobile, dan nomor internasional. Selain itu, sementara beberapa layanan VoIP hanya bekerja melalui komputer atau telepon VoIP khusus, layanan lainnya memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon tradisional terhubung ke adaptor VoIP.

Bagaimana VoIP Bekerja?
Layanan VoIP mengubah suara Anda menjadi sinyal digital yang dikirimkan melalui Internet. Jika Anda menelepon nomor telepon biasa, sinyal dikonversikan ke sinyal telepon biasa sebelum mencapai tujuan. VoIP dapat memungkinkan Anda untuk membuat panggilan langsung dari komputer, handphone, telepon VoIP khusus, atau telepon tradisional terhubung ke adaptor khusus. Selain itu, nirkabel "hot spot" di lokasi seperti bandara, taman, dan kafe memungkinkan Anda untuk terhubung ke Internet dan dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan VoIP nirkabel.

Apa Jenis Alat Apakah saya Perlu? 
Koneksi (Internet kecepatan tinggi) broadband diperlukan. Ini bisa melalui modem kabel, atau layanan kecepatan tinggi seperti DSL atau jaringan area lokal. Sebuah komputer, adaptor, atau telepon khusus diperlukan. Beberapa layanan VoIP hanya bekerja melalui komputer atau telepon VoIP khusus, sedangkan layanan lainnya memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon tradisional terhubung ke adaptor VoIP. Jika Anda menggunakan komputer Anda, Anda akan memerlukan beberapa sofware dan mikrofon. 

Apakah ada perbedaan antara membuat Panggilan Lokal dan SLJJ?
Beberapa penyedia layanan VoIP menawarkan layanan mereka secara gratis, biasanya hanya untuk panggilan ke pelanggan lain untuk layanan ini. Penyedia VoIP dapat mengizinkan Anda untuk memilih kode area yang berbeda dari daerah di mana Anda tinggal. Ini juga berarti bahwa orang yang menelepon Anda mungkin dikenakan biaya jarak jauh tergantung pada kode area dan layanan.

Jika saya memiliki layanan VoIP, yang bisa saya sebut?
Tergantung pada layanan Anda, Anda mungkin terbatas hanya untuk pelanggan lain ke layanan, atau Anda mungkin dapat memanggil siapa saja yang memiliki nomor telepon - termasuk lokal, jarak jauh, mobile, dan nomor internasional. Jika Anda menelepon seseorang yang memiliki telepon analog biasa, orang itu tidak memerlukan peralatan khusus untuk berbicara dengan Anda. Beberapa layanan VoIP memungkinkan Anda untuk berbicara dengan lebih dari satu orang pada satu waktu.

Apakah Beberapa Keuntungan VoIP?
Beberapa layanan VoIP menawarkan fitur dan layanan yang tidak tersedia dengan telepon tradisional, atau tersedia tetapi hanya dengan biaya tambahan. Anda juga mungkin dapat menghindari membayar untuk kedua koneksi broadband dan sambungan telepon tradisional.

Apakah Beberapa kerugian dari VoIP?
Jika Anda sedang mempertimbangkan mengganti layanan telepon tradisional Anda dengan VoIP, ada beberapa perbedaan yang mungkin:
  • Beberapa layanan VoIP tidak bekerja selama listrik padam dan penyedia layanan mungkin tidak menawarkan backup power.
  • Tidak semua layanan VoIP terhubung langsung ke layanan darurat.

1 komentar:

  1. Casino Tycoon Slot Machine & Table Games - MapYRO
    Game Description; Game Type; 충청북도 출장샵 Game 태백 출장마사지 Range; 춘천 출장안마 Game Info; Game Version; How 제천 출장마사지 Do I Play; Overview; Overview; Game 속초 출장안마 List; Screenshots; Resources.

    BalasHapus