Selasa, 07 Agustus 2012

Tempat Membuat Blog Gratis

Tempat membuat blog gratis banyak tersedia dimana-mana, tinggal pilih salah satu yang cocok buat kamu atau kalau mau, bisa coba-coba dulu semuanya untuk mencari yang pas. Proses pembuatannya pun terbilang cukup mudah, cukup sign up atau daftar dengan email.

Macam-macam alasan mengapa seseorang membuat blog. Adakalanya untuk hobi, suka nulis, promosi bisnis, penasaran dengan SEO, melihat peluang yang menghasilkan di blogging atau sekedar punya aja.^^ Lalu, dimana sih tempat membuat blog gratis? Silahkan lihat sendiri beberapa tempat membuat blog gratis di bawah ini.

blogger logo
Blogger.com/Blogspot.com
Blogger.com atau yang dikenal juga dengan sebutan blogspot.com dikatakan yang paling populer karena  mudah untuk digunakan. selain itu blogger juga mempunyai fasilitas yang lengkap untuk blogging. Buat saya pribadi blogspot adalah yang paling saya sukai.

wordpress logo
Wordpress.com
Posisi kedua adalah WordPress.Com. Wordpress merupakan salah satu layanan yang menyediakan blog gratis bagi penggunanya. Walaupun gratis, blog WordPress.Com tak kalah dengan WordPress self-hosting. Sebagian orang menyebutkan bahwa flatform wordpress lebih SEO daripada yang lainnya.

blog logo
Blog.com
Posisi ketiga saya pilih blog.com. Selain blogger dan wordpress masih ada penyedia blog gratis yaitu blog.com, seperti blog ini yang menggunakan blog.com, sebenarnya blog.com berplatform sama seperti wordpress.

tumblr logo
 Tumblr.com
Posisi keempat adalah tumblr.com. Tumblr salah satu tempat membuat blog gratis di dunia internet yang menawarkan penggunaan dan tampilan yang mudah dan sederhana. Dengan Tumblr, akan sangat mudah membuat posting berdasarkan jenisnya.

livejournal logo
 Livejournal.com 
Posisi kelima jatuh pada livejournal.com. Livejournal adalah flatform yang memberikan dua fungsi sekaligus yaitu antara blogging dan jaringan sosial/social network.  Pada livejournal kamu dapat saling berhubungan dalam diskusi jejaring sosial.

Multiply.com
Posisi keenam yaitu Multiply.com. Multiply awalnya berfungsi sebagai jaringan sosial untuk berbagi foto, blog, video dan tautan. Saat ini, Multiply berkembang menjalankan fungsi e-commerce.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat membuat blog gratis. Namun berhubung saya ngantuk akan diteruskan di episode berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar